Diktat Kimia oleh Lukman Hakim

Berikut ini adalah Diktat Kimia Berbahasa Indonesia yang ditulis oleh kak Lukman Hakim, alumni Olimpiade Sains Nasional 2009 (Perunggu) dan 2010 (Emas). Selain prestasi di OSN, ternyata kak Lukman juga merupakan peraih medali emas ONMIPA-PT bidang Kimia tahun 2013, mewakili ITB. Kak Lukman menempuh pendidikan di Kimia ITB dan saat ini aktif mengajar di lembaga pelatihan OSN serta sering menjadi asisten dosen untuk Pelatnas IChO, sehingga tidak perlu lagi meragukan kualitas diktat ini untuk persiapan OSN.

Saya sendiri sudah mendapat izin untuk men-share buku ini ke kalangan umum. Tentunya hal ini baik, demi kemajuan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia!! 😀

Materi Olimpiade Kimia oleh Lukman Hakim, Edisi Revisi

Bagi yang ingin request hard copy dari diktat ini, bisa langsung menghubungi penulisnya:
Instagram: lukman_alkim
WA: 0812 2368 1638
Biaya 200 ribu, tidak menggunakan percetakan resmi melainkan print sendiri.

Apakah Diktat Kimia ini Recommended?

Saya tidak bisa bilang, karena selain tidak baca, argumen saya akan dinilai tidak valid sebab saya mengenal langsung pribadi kak Lukman. Namun, akan saya bahas secara singkat. Dari segi desain, kalian bisa lihat sendiri covernya sangat berwarna dan menarik. Warna dan gambar dalam isinya fair. Dari segi isi, sejauh yang saya tahu, jauh lebih baik daripada buku kimia yang dijual di pasaran dengan embel-embel “Sukses… Pasti Emas…” (jangan percaya buku-buku ini!) karena diterbitkan langsung oleh pribadi yang sudah berpengalaman tidak hanya berprestasi tetapi juga konstan mengajar di lembaga atau Pelatnas. Namun tentu, apabila hanya berpegang pada satu buku ini saja, tidak akan cukup. Cobalah untuk memilah-milah buku lain yang cocok dengan kebutuhan, misalnya untuk buku kimia organik, anda dapat membaca reviewnya di sini.

Kak Lukman juga sudah merilis satu buku lagi yang isinya pembahasan soal-soal Olimpiade Kimia tingkat kota, provinsi, dan nasional. Apabila berminat, silahkan langsung saja menghubungi yang bersangkutan. Harga sama, namun apabila sudah pernah membeli buku yang berisi Materi (bukan soal-soal), akan dapat diskon sebesar lima puluh ribu.

PERHATIAN: TIDAK UNTUK DIGANDAKAN / KOMERSIL. Diktat ini hanya untuk personal use.

0 Shares